PPPA Daarul Qur’an Medan Salurkan 114 Al-Qur'an Wakaf ke 6 Rumah Tahfidz di Sumatera Utara

PPPA Daarul Qur’an Medan Salurkan 114 Al-Qur'an Wakaf ke 6 Rumah Tahfidz di Sumatera Utara
PPPA Daarul Qur’an Medan Salurkan 114 Al-Qur'an Wakaf ke 6 Rumah Tahfidz di Sumatera Utara
hari-santri-daarul-quran
hari-santri-daarul-quran

PPPA Daarul Qur’an Medan kembali menyalurkan Al-Qur’an wakaf amanah dari para donatur ke sejumlah wilayah di Kabupaten Labuhan Batu, Sumatera Utara, pada Selasa (24/5).

Penyaluran dilakukan ke enam Rumah Tahfidz, di antaranya Rumah Tahfidz Attaisir, Rumah Tahfidz Sidomulyo, Pesantren Daarul Aulia, Rumah Tahfidz Al-Hafidz, Rumah Tahfidz Ummi Desa Ajamu, dan Rumah Tahfidz Ash-Sholeh.

PPPA Daarul Qur’an Medan menyalurkan sebanyak 114 Al-Qur’an wakaf untuk santri di enam Rumah Tahfidz tersebut. Selain Al-Qur’an wakaf, ada juga 50 Iqro, 35 Juz Amma dan sejumlah perlengkapan ibadah.

Kepala Cabang PPPA Daarul Qur’an Medan Faisal Azha Harahap berkata, "semakin banyak Rumah Tahfidz di Kabupaten Labuhan Batu, Sumatera Utara membuat kami tergerak untuk menyalurkan Al-Qur’an ke sana."

Perjalanan yang ditempuh untuk sampai di salah satu Rumah Tahfidz yang berada di Desa Sidomulyo, Kecamatan Bilah Hilir, Kabupaten Labuhan Batu, Sumatera Utara, kurang lebih sembilan jam. Akses menuju lokasi juga tidak mudah, PPPA Daarul Qur'an medan harus melalui jalan begelombang dan penuh lubang-lubang

Ustadz Dasuki Afri (30) adalah pemilik Rumah Tahfidz Sidomulyo yang berdiri sejak 2021 lalu. Ustadz Dasuki saat ini memiliki sekitar 50 santri mengaji dan tahfidz.

“Alhamdulillah, PPPA Daarul Qur’an Medan datang ke desa kami dan mengunjungi Rumah Tahfidz kami. Rumah Tahfidz kami ini memang sedang membutuhkan Al-Qur’an dan Iqro untuk anak-anak yang mengaji d isini," ujar Ustadz Dasuki.

"Kami pun sudah mencari ke mana-mana tetapi belum ada yang tergerak untuk datang ke desa kami ini. Terima kasih saya ucapkan kepada bapakdan ibu donatur Daarul Qur’an dan tim dengan Al-Qur’an yang diberikan ini, semoga menjadi jalan jihad dan pahala jariyah untuk yang memberi maupun yang menyalurkan karena membawa Yang Mulia dari Yang Paling Mulia yaitu Al-Qur’an," imbihnya.

Ia berharap, perkembangan Rumah Tahfidz di Indonesia khususnya Sumatera Utara semakin meningkat. "Semoga semakin banyak anak-anak yang sadar pentingnya membaca, menghafal dan mengamalkan Al-Qur’an, dan semoga semakin banyak pula penjaga negeri ini," pungkasnya. []