PPPA Daarul Qur’an Semarang dan Fakultas Kedokteran Gigi Universitas Muhammadiyah Semarang Bertekad Lahirkan Ahli Medis yang Hafal Qur'an

PPPA Daarul Qur’an Semarang dan Fakultas Kedokteran Gigi Universitas Muhammadiyah Semarang Bertekad Lahirkan Ahli Medis yang Hafal Qur'an
Beasiswa PPPA Daarul Qur'an
Beasiswa PPPA Daarul Qur'an
Beasiswa PPPA Daarul Qur'an

Kesamaan visi dalam bidang dakwah dan pendidikan melatarbelakangi kedua lembaga untuk bekerjasama. Fakultas Kedokteran Gigi Universitas Muhammadiyah Semarang (Unimus) bekerja sama dengan PPPA Daarul Qur’an Semarang dalam rangka menghasilkan lulusan dokter gigi insan mulia yang mandiri dan berdaya saing internasional melalui program Campus Tahfidz.

Penandatangan nota kesepahaman yang bertempat di Ruang Conference Fakultas Kedokteran Gigi Universitas Muhammadiyah Semarang pada Senin (5/10) lalu itu dilakukan langsung oleh Dekan FKG Unimus Dr. drg. Risyandi Anwar bersama Kepala Cabang PPPA Daarul Qur’an Semarang, Muhammad Nur Fauzan.

Risyandi Anwar dalam sambutannya menceritakan keinginannya untuk menjadikan mahasiswa lulusannya sebagai penghafal Al Qur’an. Ia berharap ketika nanti anak didiknya sudah terjun ke masyarakat, mereka mampu memberikan kontribusi besar tak hanya dengan kemampuan akademisnya sebagai seorang dokter namun juga menerapkan nilai-nilai Islam. 

“Profesi dokter adalah sebuah profesi yang mulia, apalagi jika hafal Al-Qur’an tentu menjadi sebuah nilai tambah yang tak ternilai. Dan alasan kami memilih PPPA Daarul Qur’an karena merupakan lembaga yang terpercaya dan terbukti dalam menghasilkan penghafal Al-Qur’an”, ujarnya.

Melalui program Campus Tahfidz ini diharapkan mahasiswa lulusan Fakultas Kedokteran Gigi Unimus minimal mampu hafal satu juz yakni juz 30 selama masa pembelajaran dua semester. Program Campus Tahfidz ini menjadi ekstrakulikuler wajib yang harus diikuti oleh mahasiswa dari angkatan 2017 hingga mahasiswa baru angkatan 2020. 

Keinginan Dekan FKG Unimus tersebut langsung disambut baik oleh PPPA Daarul Qur’an, sebagai lembaga yang berorientasi mencetak generasi penghafal Al Qur’an. “Dengan adanya kesamaan visi ini, kami berharap melalui kerja sama program Campus Tahfidz ini, kedua belah pihak mendapatkan manfaat yang besar,” tutur Fauzan. (ade)