Sertifikasi Guru Al-Qur’an Wilayah Jawa Timur

Sertifikasi Guru Al-Qur’an Wilayah Jawa Timur
Sertifikasi Guru Al-Qur’an Wilayah Jawa Timur
Sertifikasi Guru Al-Qur’an Wilayah Jawa Timur
beasiswa-idaqu
beasiswa-idaqu
beasiswa-idaqu

PPPA Daarul Qur’an Surabaya mengadakan kegiatan sertifikasi guru Al-Qur’an yang diperuntukkan guru Al-Qur’an di wilayah Jawa Timur pada Rabu (20/7). Sebanyak 25 peserta yang mengikuti ujian merupakan peserta yang lolos pra asesmen dan telah mengikuti dauroh pra ujian sertifikasi selama lima hari.

Dauroh dilakukan secara daring. Peserta ujian sendiri berasal dari wilayah Jawa Timur berjumlah delapan orang yang berasal dari Rumah Tahfidz Jawa Timur dan BTQ For Leaders.

Kegiatan ini merupakain rangkaian kegiatan yang sebelumnya diadakan di Yogyakarta. Bertujuan untuk meningkatkan kualitas guru-guru Al-Qur’an di wilayah tersebut, secara umum seluruh wilayah Indonesia.

Pelaksanaan ujian sertifikasi ini dilakukan oleh LSP Daarul Qur’an. Ada beberapa kategori yang diujikan dan diikuti oleh peserta. Kategori tersebut yakni tahfidz mutawasith, tahsin mahir, tahfidz mubtadi, dan tahfidz mahir. Untuk peserta dari wilayah Jawa Timur sendiri mengikuti tahfidz mubtadi, tahfidz mahir dan tahsin mahir.

Diadakannya kegiatan assessment kompetensi sertifikasi guru Al-Qur’an dari LSP ini merupakan salah satu wujud keseriusan PPPA Daarul Qur’an untuk menguatkan mutu dan kualitas pengajar Al-Qur’an. Sehingga kedepannya assatidz Rumah Tahfidz mampu memberikan pendidikan terbaik untuk anak didiknya.

Seperti yang diungkapkan oleh salah satu peserta ujian yang juga merupakan koordinator Rumah Tahfidz Jawa Timur 1 yaitu Ustadz Alfarobi. “Semoga dengan terselenggaranya acara ini dapat meningkatkan standart kulitas guru Al-Qur’an di rumah tahfidz jatim khususnya. Bismillah semoga kedepannya assatid rumah tahfidz Jawa Timur sudah memiliki sanada Al-Qur’an dan LSP,” ungkap Alfarobi.

Oleh: Septy Rachma A, PPPA Daarul Qur’an Surabaya