Dukungan Khalilah Hijab untuk Program Sedekah Makan Santri PPPA Daarul Qur’an Yogyakarta

Dukungan Khalilah Hijab untuk Program Sedekah Makan Santri PPPA Daarul Qur’an Yogyakarta
hari-santri-daarul-quran
hari-santri-daarul-quran

Kata ‘Abdullah ibn Mas‘ud, Rasulullah shallallahu ‘alaihi wasallam bersabda, “Siapa saja membaca satu huruf dari Kitabullah (al-Qur’an), maka dia akan mendapat satu kebaikan. Sedangkan satu kebaikan dilipatkan kepada sepuluh semisalnya. Aku tidak mengatakan alif lâm mîm satu huruf. Akan tetapi, alif satu huruf, lâm satu huruf, dan mîm satu huruf,” (HR. At-Tirmidzi).

Di atas adalah salah satu bunyi hadits yang diriwayatkan oleh Imam At-Tirmidzi, yang menerangkan tentang begitu mulianya orang yang membaca al-Qur’an, terlebih juga menghafalkannya karena dengan menghafal pasti akan banyak membaca.

Namun rupanya tidak semua orang berkesempatan untuk menghafal Al-Qur’an. Selain membutuhkan niat tulus, daya ingat dan konsistensi, menghafal Al-Qur’an juga membutuhkan waktu yang tidak sebentar. Meski begitu banyaknya keutamaan Al-Qur’an tidak hanya diperoleh oleh pembaca dan penghafalnya. Tetapi juga bagi siapa saja yang turut mendukung dan menjadi perantara lancarnya hafalan Al-Qur’an seseorang, salah satunya dengan menyediakan makanan terbaik bagi para penghafal Al-Qur’an.

Melalui program Sedekah Makan Santri (SMS) PPPA Daarul Qur’an bersama Khalilah Hijab berusaha untuk menjembatani para pendukung dakwah Al-Qur’an untuk turut memuliakan para ahlul Qur’an. Alhamdulillah, pada Jum’at (16/10) PPPA Daarul Qur’an Yogyakarta kembali menyalurkan SMS di Rumah Tahfidz Al-Hidayah, Rumah Tahfidz Syifaul Qulub, dan Rumah Tahfidz Matahati.  Harapannya, SMS akan terus bergulir setiap bulan dengan total 29 Rumah Tahfidz di Yogyakarta.

Sedekah makan santri adalah program yang dilaksanakan rutin setiap bulan mengingat masih banyak Rumah Tahfidz yang membutuhkan bantuan logistik bahan pangan untuk para santrinya yang kebanyakan terdiri dari santri yatim dan santri dhuafa penghafal Al-Qur’an. Alhamdulillah dengan program Sedekah Makan Santri para santri dapat lebih fokus untuk menghafal Al-Qur’an.

“InsyaAllah, berkah dan pahala para penghafal Al-Qur’an akan turut menyertai bagi mereka yang mendukungnya. Terima kasih untuk Khalilah Hijab yang telah bersinergi bersama PPPA Daarul Quran Yogyakarta, berkah selalu untuk kita semua. Aamiin,” ujar Kepala Cabang PPPA Daarul Quran Yogyakarta, Maulana Kurnia Putra. []