Maulid Nabi Santri Daarul Qur'an Palestina

Maulid Nabi Santri Daarul Qur'an Palestina
pppa-daarulquran
pppa-daarulquran
pppa-daarulquran

Palestina masih dalam blokade zionis. Namun hal tersebut tak pernah melunturkan semangat masyarakatnya untuk tetap berikhtiar mecari ridho dan keberkahan dari Allah SWT. Seperti para santri di Rumah Tahfidz Daarul Qur’an Gaza yang begitu antusias memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW.

“Perayaan Maulid Nabi untuk anak-anak sengaja digelar untuk memotivasi anak-anak Palestina. Khususnya, para santri Daarul Qur’an yang sampai saat ini masih terus berjuang menghafal Al-Qur’an meski hidup dalam keterbatasan,” ujar Aktivis Kemanusiaan Indonesia untuk Palestina Abdillah Onim.

Bang Onim sapaan akrabnya, mengucapkan terima kasih kepada seluruh donatur PPPA Daarul Qur’an yang sampai saat ini mendukung dan membantu warga Palestina. “Semoga amal jariyah para donatur menjadi tabungan di surga kelak,” harap Koordintor Daarul Qur’an Gaza ini.

Sejak berdiri pada 2013, Rumah Tahfidz Daarul Qur’an Gaza terus melahirkan penghafal Al-Qur’an. Sampai saat ini lebih dari 50 santri telah khatam 30 juz menghafal Al-Qur’an. Sementara ada 300 lebih santri lainnya yang juga tengah menghafal menuju 30 juz.

‘Semangat santri-santri kami, anak-anak Gaza Palestina dalam menghafal Al-Qur’an tak lepas dari dukungan masyarakat Indonesia khususnya para donatur PPPA Daarul Qur’an. Karenanya sekali lagi kami ucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya untuk donatur,” tutur Onim. (ara)